Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik Brigjen Didik Agung Widjanarko sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK dan Wawan Wardiana sebagai Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

Pelantikan dua pejabat ini dilakukan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juli. Dalam sambutannya, Firli meyakini keduanya akan bekerja dengan baik.

"Saya dengan ini secara resmi melantik saudara Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, saudara Doktor Insinyur Wawan Wardiana Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," kata Firli dalam tayangan YouTube KPK RI.

Kedua pejabat baru, sambung Firli, diminta bertanggungjawab dalam melakukan pekerjaannya.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ungkapnya.

"Semoga Allah Tuhan yang Maha Esa bersama kita," sambung Firli.

Sementara itu, dalam pidatonya, Firli mengatakan pelantikan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari seleksi Pejabat Tinggi Madya KPK yang telah berlangsung beberapa bulan lalu. Dia mengingatkan tugas pemberantasan korupsi harus dilakukan setiap Insan KPK.

"Karena itu sesuai dengan Visi KPK bersama masyarakat menurunkan angka korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju," tegasnya.

"Sungguh kita sadari bahwa pemberantasan korupsi merupakan tanggung jawab seluruh anak bangsa. Karena itu KPK memberikan andil dalam rangka pemberantasan korupsi sampai Indonesia benar-benar bersih dan praktek-praktek korupsi," pungkas Firli.