Dua Truk Sampah Dinas LH DKI Ringsek Akibat Diadang Bocil, Untungnya Tak Ada Korban
Tangkapan layar akun Instagram @romansasopirtruck

Bagikan:

JAKARTA - Dua truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta ringsek akibat menghindari aksi anak-anak yang mencoba mengadangnya.

Peristiwa ini terjadi saat dua truk sampah melintas di kawasan Cipendawa hendak menuju Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi pada Kamis, 7 Juli malam hari.

Saat dua truk dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan melaju pada jarak yang berdekatan, tiba-tiba sekelompok anak mengadang kendaraan tersebut demi membuat konten yang sedang viral di media sosial.

Sopir truk sampah dari Jakarta Selatan yang berada di depan menarik rem lantaran beberapa anak sudah berada tepat di muka kendaraan.

Tak ayal, truk sampah dari Jakarta Barat yang berada di belakangnya mencoba mengambil lajur kiri. Namun sayang, truk ini tak bisa menghindari truk di depannya sehingga menabrak bagian belakang truk dari Jakarta Selatan. Hal ini dibenarkan oleh Humas Dinas LH DKI Yogi Ikhwan.

"Truk yang di depan dari Jaksel ditabrak truk belakangnya yang dari Jakbar. Truk Jakbar yang lumayan parah kerusakannya," kata Yogi dalam pesan singkat, Jumat, 8 Juli.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Untungnya, kata Yogi, baik kedua sopir maupun anak-anak yang mengadang selamat dan tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

"Enggak ada korban, hanya kerusakan armada saja," ujar Yogi.

Kedua mesin truk tersebut, lanjut Yogi, juga masih bisa beroperasi dan sempat mengantarkan sampah ke Bantargebang. Saat ini, pihak Dinas LH DKI telah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil setempat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami meminta perkenannya untuk membantu kordinasi kepada rekan-rekan di wilayah Bekasi Timur agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," ungkapnya.