Satu Penumpang Motor yang Ditabrak Truk Sampah Milik DLH DKI Jakarta di Jalur Busway, Akhirnya Tewas
Truk sampah milik DKI menabrak pengendara motor di jalur busway Cililitan, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu penumpang motor yang menjadi korban truk sampah di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, akhirnya meregang nyawa, Kamis, 28 Juli, sore.

"Iya (meninggal dunia), untuk penumpangnya ya," kata Kanit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Timur, Iptu Seno Wibowo, Kamis, 28 Juli.

Kata Seno, kemungkinan korban tewas akibat mengalami luka berat di kepala.

"Kalau dilihat motor ada di bawah mobil ya, yang pasti ada benturan di kepala juga," terangnya.

Terlebih sepeda motor korban bernopol B 3272 SNW juga mengalami ringsek parah karena terlindas truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta bernopol B 9053 TOR.

Sementara itu, kata Seno, sopir truk sampah yang terlibat kecelakaan tersebut kini diamankan di kantor Satlantas Wilayah Jakarta Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut ihwal kejadian itu.

"Sopir masih diamankan di kantor," tegas Seno.

Pasca kecelakaan itu, keduanya dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapat penanganan medis.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi antara motor dengan truk bermuatan sampah di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 28 Juli, siang.

Menurut Surya (40) saksi mata kejadian mengatakan, kecelakaan itu bermula saat motor yang dikendarai korban berboncengan dengan jumlah dua orang. Mereka melintas dari arah Cililitan menuju Cawang.

Namun ketika mereka hendak berputar arah di depan Pom Bensin Pertamina yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, dari jalur kanan langsung datang melintas truk bermuatan di jalur khusus Busway.

"Jadi motor mau langsung ambil kanan putar balik motor mau balik dari arah Pusat Grosir Cililitan (PGC), truk sampah mau ngerem mungkin sudah dekat gitu, langsung itu tabrakan," kata Surya kepada wartawan, Kamis, 28 Juli.

Motor yang dikendarai korban pun terseret oleh truk hingga 4 meter dari lokasi tabrakan. Sementara pengemudi motor terpental.