Viral Mobil Tabrak Sejumlah Motor di Sunter, Pengendaranya Disebut Polisi Pelaku Kasus Penyekapan dan Pemerasan
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan sekelompok warga mengepung mobil di wilayah Sunter, Jakarta Utara. Bahkan disebut pengendara mobil merupakan buronan kepolisian.

Berdasarkan unggahan video akun Instagram @zonasuntergoesto, nampak mobil hitam dikepung warga. Bahkan, beberapa orang terlihat merusak mobil tersebut.

Dalam unggahan itu, tertulis pengendara mobil itu menggunakan senjata api (senpi). Bahkan, dia disebut merupakan buronan.

Selain itu, disebutkan juga dalam narasi pengendara mobil itu menabrak beberapa motor.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut pengendara mobil itu merupakan pelaku kasus penyekapan yang dalam pengejaran polisi. Peristiwa ini terjadi pada Senin, 4 Juli.

"Kasus penyekapan kemudian kita tangkap dan melakukan perlawanan, mereka melawan arus nabrak beberapa korban," ujar Hengki saat dikonfirmasi, Selasa, 5 Juli.

Dalam catatan kepolisian, pelaku juga terlibat kasus pemerasan. Modus yang digunakan dengan berpura-pura sebagai polisi.

"Sekali lagi ini ada beberapa kasus yang mereka menyamar seolah-olah sebagai anggota kepolisian melakukan pemerasan," ungkapnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan. Tapi, tak dirinci mengenai identitasnya dan hanya disebut proses pemeriksaan masih berlangsung.

"(Pelaku, red) satu orang. masih kita kembangkan. Sekarang dalam proses penyidikan," kata Hengki.