Terjunkan Armada Keliling Kampung, Cara PDIP Menangkan Eri-Armuji
DOK. Timses Eri Cahyadi-Armuji

Bagikan:

SURABAYA - PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menurunkan armada-armada kampanye keliling kampung. Langkah ini dilakukan untuk menguatkan dukungan suara masyarakat bagi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan masing-masing armada berkekuatan 10 orang. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Armada dibekali perangkat pengeras suara juga juru kampanye yang berorasi keliling kampung. 

"Pergerakan darat kami (PDI Perjuangan) semakin massif lagi. Hari ini jurkam-jurkam turun di 15 kelurahan. Sambil keliling, mereka membagikan brosur dan stiker," kata Adi, sapaan akrabnya, Senin, 2 November.

Kampanye keliling kampung, kata Adi, akan diterapkan setiap hari Minggu atau hari libur. "PDI Perjuangan akan bergerak sampai hari akhir kampanye," kata Adi.

Dia menerangkan, agenda kampanye paslon Eri Cahyadi-Armuji sangat padat. Wali Kota Surabaya yang juga Ketua PDIP Tri Rismaharini (Risma) juga sudah turun sebagai juru kampanye dalam beberapa hari terakhir.

"Bu Risma menjadi maskot. Sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan, Bu Risma terpanggil untuk memenangkan Eri-Armuji, sebagaimana instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Tekad kami, menang tebal pada 9 Desember nanti," kata Adi.

Kampanye keliling kampung melengkapi metode kampanye paslon Eri-Armuji. Selain kampanye tatap muka, juga kampanye door to door, dari rumah ke rumah.

"Awal November ini, semua saksi akan bergerak kampanye dari rumah ke ruang. Mengetuk pintu-pintu warga, mengajak memilih Eri-Armuji, dan mengajak warga ke TPS dan mencoblos nomor 1," kata Adi.