Putra Risma Protes Keras Ada Baliho Bergambar Ibunya Bersama Cawalkot Surabaya Machfud Arifin
Baliho yang diprotes putra wali kota Surabaya Risma (ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi memprotes alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk dan baliho bergambar ibunya berdampingan dengan calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin (MA). Baliho ini beredar di sejumlah kawasan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Ibu tidak berkenan foto dan namanya dipasang di baliho yang mengampanyekan kandidat selain paslon Eri Cahyadi dan Armuji," kata Fuad Benardi, di Surabaya, dikutip Antara, Selasa, 1 Desember.

Dalam spanduk dan baliho yang beredar bertuliskan  "Bela Risma, Menangkan MA (Machfud Arifin)", ada pula "MA Mampu Lanjutkan Risma".

Menurut dia, pemasangan foto itu jelas informasi palsu yang mem-framing seolah-olah Risma mendukung Machfud Arifin, padahal jelas-jelas Risma yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan mendukung penuh pasangan Eri dan Armudji yang diusung PDIP.

Karena itu, Fuad meminta tim pendukung kandidat yang memasang foto Risma tanpa izin bersikap sportif.

"Sejak awal, kandidat tersebut selalu menjelek-jelekkan Bu Risma dan pembangunan Kota Surabaya. Setelah melihat hal itu sebagai blunder, karena faktualnya Bu Risma dicintai rakyat, maka mereka mencoba mengalihkan isu dengan seolah-olah menautkan Bu Risma dengan mereka, dengan jalan memasang foto di baliho dan materi kampanye," ujar Fuad.

"Seharusnya sportif, jangan asal pasang foto Bu Risma tanpa meminta izin. Politik itu bukan menghalalkan segala cara untuk mencapai kekuasaan," ujar Fuad.