Teriakan Merdeka Risma Antarkan Eri-Armuji Menuju KPU Surabaya
Risma bersama Eri Cahyadi-Armuji saat penyerahan rekomendasi PDIP (DOK. ISTIMEWA)

Bagikan:

SURABAYA - Massa PDI Perjuangan longmarch mengantarkan pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji menuju kantor KPU Surabaya.

Rombongan berangkat dari kantor DPC PDIP, Jalan Setail, Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat, 4 September. Ketua DPP PDIP yang juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) memberikan wejangan bagi Eri-Armuji.

"Saya mohon agar tetap menjaga protokol kesehatan. Tujuan dari perjuangan ini bukan kekuasaan. Tapi untuk menyejahterakan masyarakat Surabaya. Merdeka," ujar Risma semangat.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana menegaskan seluruh kader harus solid mengawal Eri-Armuji. Whisnu meminta kader bergerak memenangkan Pilkada Surabaya.

"Surabaya harus tetap merah. Mari kita amankan dan menangkan," ujar Whisnu. 

Pengantaran Eri Cahyadi dan Armuji ini juga diikuti seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, pimpinan Fraksi DPRD Kota Surabaya, pengurus 31 kecamatan atau PAC, pengurus 154 kelurahan atau Ranting, dan pengurus anak-anak ranting atau setingkat RW di Surabaya.

"Sekali lagi, kami tunjukkan bahwa kekuatan gotong royong rakyat lebih dahsyat ketimbang kekuatan modal, politik uang yang meracuni kontestasi demokrasi. Ini menunjukkan PDI Perjuangan, Eri Cahyadi dan Armuji menyatu dengan rakyat Surabaya, dari semua lapisan dan golongan," imbuh Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Pendaftaran Eri Cahyadi dan Armuji juga dimeriahkan atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas musisi jalanan.