Eri Cahyadi-Armuji Janji Teruskan Program Risma di Surabaya
Jumpa pers Eri Cahyadi-Armuji usai mendaftar ke KPU

Bagikan:

SURABAYA - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji mendaftarkan pencalonan ke KPU Surabaya. Eri Cahyadi-Armuji berjanji meneruskan program Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma).

"Kami akan meneruskan program-program Bu Risma dan akan menjadi bagian visi-misi kami. Penanganan Covid-19, baik testing, tracing, dan treatment juga kami lakukan. Termasuk menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih baik," kata Eri, Jumat, 4 September.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menyampaikan soal rekomendasi untuk pasangan Eri-Armuji yang diumumkan paling akhir oleh PDI Perjuangan. Tetapi untuk pendaftaran, Eri-Armuji menjadi pasangan pertama ke KPU.

"Ini bukti bahwa PDI Perjuangan bersama Mas Eri dan Cak Armuji yang paling siap untuk Surabaya," kata Awi.

Pendaftaran calon wali kota-wakil wali kota dibuka hingga 6 September. Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung gabungan parpol belum mendaftar. 

Setelah tahap pendaftaran, KPU akan menggelar verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon, termasuk tes kesehatan bagi bakal pasangan calon sampai 22 September 2020. Penetapan pasangan calon yang memenuhi semua persyaratan akan digelar KPU Surabaya pada 23 September mendatang.