Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Berharap Pembangunan IKN Segera Terealisasi
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. ANTARA/Arumanto

Bagikan:

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengharapkan, kunjungan kerja para pejabat Pemerintah Pusat ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan IKN bisa cepat terealisasi.

“Kita harap kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI serta sejumlah menteri terkait, dapat memberikan dampak percepatan pembangunan IKN,” kata Hadi Mulyadi di Samarinda dilansir ANTARA, Kamis, 30 Juni.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi didampingi Ketua DPRPuan Maharani bersama beberapa menteri terkait, ke IKN membuat Wagub Hadi optimistis, pemindahan IKN ke Kaltim segera terealisasi.

“Pembangunan IKN akan membawa dampak signifikan bagi kemajuan pembangunan dari berbagai sektor, bahkan bukan hanya untuk Kalimantan Timur, Pulau Kalimantan, tetapi secara umum juga untuk Indonesia, sehingga menyeimbangkan pembangunan nasional yang tidak lagi Jawa sentris, tapi pembangunan Indonesia sentris,” katanya.

Hadi Mulyadi mengatakan pembangunan IKN nantinya akan dilaksanakan secara bertahap, tidak sekaligus, walaupun demikian itu sudah memberikan bukti dan komitmen pemerintah pusat. Karenanya, semua pihak wajib mendukung pemindahan IKN di Kaltim.

“Selain itu, kita juga minta perhatian pemerintah pusat terhadap Provinsi Kaltim bisa lebih baik, ada atau sebelum adanya IKN,” katanya.

Pada Rabu 22 Juni 2022, Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR Puan Maharani maupun menteri terkait melakukan kunker ke Kaltim tepatnya meninjau pusat persemaian Mentawir, dilanjutkan ke proyek pembangunan Bendungan Semoi Sepaku, serta peninjauan ke Titik Nol IKN.