Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Wagub Kalimantan Timur Hadi Mulyadi (DOK. kaltimprov.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hadi sudah menjalani isolasi sejak 15 Juli.

Hal ini disampaikan ketua tim medis yang juga Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr David Hariadi Masjhoer.

"Alhamdulillah, memasuki hari 13 setelah ditetapkan positif Covid-19, Pak Wagub kita sudah sembuh," kata David sebagaimana dipublikasikan lewat akun Instagram Pemprov Kaltim, Senin, 27 Juli.

Selama isolasi, Wagub Kaltim Hadi, tidak mengeluhkan apa pun. Setelah dinyatakan sembuh, Hadi disebut David dapat kembali beraktivitas.

"Tapi sebaiknya, tetap melakukan pembatasan. Mengingat saat ini masih pandemi. Kita tidak berharap tertular lagi. Sebab, virus ini tidak ada jaminan orang yang sembuh tidak akan tertular lagi. Ini masih bisa tertular," ungkap David.

BACA JUGA:


David juga mengingatkan pentingnya warga disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Karena, virus corona tidak diketahui adanya tapi berada di sekitar kita," katanya.

Hadi Mulyadi lewat akun Instagram hadikaltim68 sebelumnya mengumumkan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab tanggal 15 Juli. Hadi yang mengaku tak merasakan gejala apa pun kemudian menjalani isolasi mandiri.