Pertimbangkan Kesehatan Mental, Resor Ski Terkenal di Vermont Ini Memutuskan untuk Mengganti Nama
Kawasan Suicide Six Ski Resort Aerial (Wikimedia Commons/Jared C. Benedict)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah resor ski populer di Vermont, Amerika Serikat Suicide Six mengumumkan akan melakukan perubahan nama yang dinilai 'tidak sensitif' dalam beberapa minggu ke depan.

Ini diketahui dari unggahan resor ski tersebut di situs webnya yang membagikan kabar tersebut pada 28 Juni lalu. Kendati, resor legendaris ini sudah terkenal dengan nama Suicide Six.

"Tim resor kami merangkul peningkatan kesadaran seputar kesehatan mental dan berbagi kekhawatiran yang berkembang, tentang sifat tidak sensitif dari nama historis. Perasaan yang ditimbulkan oleh kata 'bunuh diri' dapat berdampak signifikan pada banyak orang di komunitas kami," tulis pengumuman itu, melansir CNN 29 Juni.

"Sangat penting nama tersebut lebih mewakili dan merayakan apa yang membuatnya menjadi bagian yang dicintai dan bersemangat dari komunitas ini. Meskipun, beberapa orang mungkin menganggap perubahan itu sulit, kami berdiri dengan keyakinan kami, evolusi ini dijamin untuk harta karun ikonik dan yang lebih penting, diperlukan untuk melanjutkan sejarah inklusi dan aksesibilitasnya yang kaya," sambungnya.

Diketahui, Resor ski dan papan luncur salju berada di Pomfret, sekitar 50 mil (80 kilometer) selatan ibu kota Negara Bagian Vermont, Montpelier.

Area di utara Woodstock, Vermont ini, dianggap sebagai area ski besar pertama di Amerika Serikat. Penerim penghargaan Hall of Fame Ski AS Wallace "Bunny" Bertram memasang sistem derek tali primitif di gunung di sana, sebuah inovasi yang banyak disebut sebagai lift ski pertama.

Bertram, yang meninggal pada tahun 1981, menjuluki daerah itu "Enam Bunuh Diri", yang menurutnya lebih menarik daripada nama yang ada "Bukit 6".

Resor ini juga merupakan anggota dari inisiatif Fairness, Equity and Diversity dari Ski Vermont. Empat puluh delapan resor ski negara bagian menandatangani surat terbuka yang mendukung gerakan Black Lives Matter pada tahun 2020.

Untuk diketahui, ski dan lokasi tujuan luar ruangan di seluruh Amerika Utara telah mempertimbangkan kembali nama mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun lalu, resor California Squaw Valley Alpine Meadows, yang menjadi tuan rumah acara salju di Olimpiade Musim Dingin 1960, memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Palisades Tahoe.

"Meskipun kami menyukai sejarah dan kenangan lokal kami, kami semua mengasosiasikan dengan tempat ini karena telah dinamai begitu lama, kami dihadapkan dengan banyak bukti bahwa istilah 'squaw' dianggap ofensif," Ron Cohen, presiden resor dan COO, mengatakan saat itu, menambahkan kepemilikan properti telah bekerja dengan suku Washoe setempat pada proyek perubahan nama.

Sementara itu, di Kanada, kumpulan kabin gunung di dalam Taman Nasional Jasper memilih untuk mengubah monikernya, dari Kabin Pocahontas menjadi Kabin Gunung Miette setelah berdialog dengan komunitas First Nations di daerah tersebut.