Jelang Pengumuman Kasus Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Sindiran Telak Denny Siregar ke Roy Suryo: Kok Jadi Pendiam, Biasanya Berisik
Eks Menpora Roy Suryo pegiat medsos Denny Siregar. (dok pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo yang tidak seperti biasanya jarang berkicau di media sosial.

Dengan nada halus, Denny menyebut Roy Suryo yang kerap berkomentar di Twitter kini menjadi diam seribu kata.

"Mas @KRMTRoySuryo2 seharian ini kok jadi pendiam ya.. Biasanya berisik," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7, dikutip Rabu 29 Juni.

Ry Suryo diketahui sedang terbelit kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bareskrim Polri menyatakan kasus itu telah naik ke tingkat penyidikan.

Peningkatan status kasus ini berdasarkan hasil gelar perkara. Termasuk keterangan dari para saksi dan ahli.

Dari gelar perkara penyelidik Bareskrim Polri meyakini ada tindak pidana dugaan penistaan agama di balik postingan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Namun, Bareskrim tetap membantu proses penanganannya.

Setelah ditunda kemarin, rencananya Polda Metro Jaya bakal mengumumkan perkembangan hasil dari penyidikan kasus ini pada hari ini Rabu 29 Juni.

"Nanti Polda Metro akan diasistensi oleh Direktorat Siber Bareskrim untuk tetap fokus dan akan mengupdate penanganan kasus perkara," kata Dedi kepada wartawan, Selasa, 28 Juni.