Shanghai Disneyland Kembali Dibuka Lusa: Kapasitas Dibatasi, Pengunjung Wajib Menunjukkan Hasil Tes COVID-19 Negatif
Disneyland Shanghai, China. (Wikimedia Commons/MasaneMiyaPA)

Bagikan:

JAKARTA - Taman rekreasi terkenal Shanghai Disney Resort milik Walt Disney Co., mengumumka akan membuka kembali layanannya pada 30 Juni mendatang, sebulan setelah otoritas setempat mencabut penguncian COVID-19 selama dua bulan, dalam pengumuman Hari Selasa.

Shanghai Disneyland ditutup sejak 21 Maret lalu, seiring dengan peningkatan kasus infeksi COVID-19 kota tersebut. Saat otoritas kota mencabut penguncian pada 1 Junui lalu, pihak resor mulai membuka beberapa area lebih dari seminggu kemudian.

Resor tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya akan melanjutkan penjualan tiket pada Hari Rabu. Tingkat kapasitas akan dikontrol, kendati belum nentukan seberapa banyak.

Tapi, beberapa wahana interaksi seperti Marvel Universe, akan tetap ditutup, tambah pihak resor, seperti melansir Reuters 28 Juni.

Selain itu, semua orang yang masuk juga harus menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif yang diambil dalam 72 jam terakhir untuk dapat memasuki kawasan, katanya.

Diketahui, gelombang baru kasus COVID-19 sejak Maret mendorong Pemerintah China untuk mengambil tindakan tegas untuk memutus penyebaran, termasuk menutup banyak tempat umum di beberapa kota. Universal Beijing Resort ditutup selama hampir dua bulan sebelum dibuka kembali pada 25 Juni

Resor ini awalnya mengumumkan pembukaan kembali 15 Juni lalu, tetapi terpaksa menundanya karena gelombang baru kasus COVID-19 di kota. Dibuka pada September 2021, resor ini mencakup CityWalk, dua hotel, dan taman hiburan Universal Studios.