Shanghai Disney Resort Dibuka Kembali untuk Publik
Shanghai Disneyland Park (Twitter @shdisney)

Bagikan:

JAKARTA - Shanghai Disney Resort mengumumkan pada hari ini, 9 Maret, akan membuka beberapa bagian seperti pusat perbelanjaan, tempat makan, dan tempat rekreasi di Disneytown, taman Wishing Star serta hotel Shanghai Disneyland. Sementara untuk tempat utamanya, Disneyland tetap ditutup.

Ini pertama kalinya resort dibuka sejak 25 Januari lalu untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau virus corona. Saat itu, mereka memutuskan untuk menutup seluruh operasional Disneyland sampai waktu yang tidak ditentukan. Mereka juga memberikan refund untuk calon pengunjung termasuk mereka yang telah memesan hotel dan layanan Disneyland lainnya.

Namun, kali ini mereka membuka sebagian fasilitas mereka dengan catatan mereka hanya membuka dalam waktu tertentu seperti untuk Disneytown beroperasi mulai 11 pagi hingga 7 malam. Sedangkan taman Wishing Star dibuka pada 10 pagi hingga 5 sore. Pengumuman tersebut akan ditulis pada situs resmi resort serta akun media sosial mereka.

Pihak Disneytown tetap melakukan regulasi seperti pengecekan temperatur sebelum memasuki area Disneyland serta menyediakan Health QR Code ketika memasuki kawasan tempat makan. Para pengunjung juga diminta memakai masker selama kunjungan ke Disneyland.

Ketika mengantri atau berada di dalam kawasan publik, pengunjung diharapkan bisa menjaga sosial untuk sementara. Hal ini berkontribusi pada statistik virus corona di China yang menurun beberapa hari belakangan. Sebanyak 40 kasus baru dilaporkan pada hari Minggu lalu.

Dilaporkan sebanyak 80.738 orang positif terinfeksi virus corona, 3.120 meninggal dunia, sedangkan 58.624 dinyatakan sembuh. Sementara itu, daerah Wuhan telah menutup 11 rumah sakit darurat karena jumlah pasien menurun pada pekan ini.