Keluarga 2 Anak Berkebutuhan Khusus di Depok Akhirnya Dapat Bantuan dari Jabar Quick Response
Jabar Quick Response atau JQR menjenguk Nabila Hasna Amira dan Azka Nazwan Al Islami yang mengalami kebutuhan khusus di Depok. (Foto: ANTARA/HO-Humas JQR)

Bagikan:

JAKARTA - Kakak beradik di Depok, Jawa Barat, yang mengalami kebutuhan khusus akibat penyempitan otak, akhirnya mendapatkan bantuan Jabar Quick Response. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan keluarga terkait biaya pengobatan keduanya.

Dua anak dengan kebutuhan khusus itu bernama Nabila Hasna Amira (9 tahun) dan Azka Nazwan Al Islami (6 tahun). Ayah Nabila dan Azka, Suhada menceritakan kisah keduanya mengalami kebutuhan khusus.

"Pada tahun kedua, anak saya Nabila dan Azka menghidap penyakit penyempitan otak. Diketahui saat umur 1,5 tahun," ujar Suhada, seperti dilansir dari Antara.

Suhada bersama sang istri, lalu membawanya ke Rumah Sakit Hermina Depok untuk menjalani pemeriksaan serta berobat jalan.

Akan tetapi pada tahun 2020, Suhada memberhentikan pengobatan kedua anaknya itu, sebab tak bisa lagi membeli obat serta biaya transportasi.

Mengandalkan gaji yang pas-pasan, Suhada pun sudah berusaha mencari tambahan untuk biaya pengobatannya itu. Namun hal itu tak cukup untuk menutupinya.

Perwakilan tim Jabar Quick, Gimgim Sofyan mengatakan, baru kali ini keluarga Suhada mendapatkan bantuan secara langsung.

"Untuk meringankan keluarga Bapak Suhada tim sepakat untuk memberikan bantuan uang tunai, dan keluarga pun senang karena baru kali ini beliau mendapat bantuan secara langsung," kata Gimgim.