Terima Kedatangan AHY, Prabowo: Prinsip Gerindra Ada 1.000 Kawan Terlalu Sedikit
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan pihak lain, termasuk Partai Demokrat. Sebab, kesulitan yang dihadapi bangsa Indonesia tak bisa diselesaikan sendiri-sendiri.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat, 24 Juni malam.

"Prinsip Gerindra adalah 1.000 kawan terlalu sedikit sehingga kita ingin menjalin komuniaksi kita ingin merintis kerjasama dengan sebanyak mungkin," kata Prabowo usai melaksanakan pertemuan dengan AHY di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yg masih dihadapi bangsa Indonesia," imbuhnya.

Prabowo mengatakan sebagai ketua umum partai, dia dan AHY sama-sama punya kewajiban untuk melakukan komunikasi. Apalagi, Gerindra dan Demokrat punya kesamaan visi dan misi juga pernah bekerja sama.

"Kami merasa bahwa kami sebagai pimpinan parpol punya tanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik dan karena itulah saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat, kepada kawan-kawan di Partai Demokrat," tegas Menteri Pertahanan tersebut.

Tak hanya itu, mantan Danjen Kopassus itu juga sempat menyampaikan salam untuk Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayah AHY.

"Saya juga sampaikan tadi salam hormat saya pada Bapak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat," ungkap Prabowo.

Sementara itu, AHY merasa terhormat bisa bertemu Prabowo. Apalagi, dari pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam ada sejumlah pembahasan yang dilakukan termasuk soal isu global dan keadaan pascapandemi COVID-19.

Dari pembahasan itu juga, sambung AHY, ada sejumlah kesaman pandangan.

"Kami juga berdiksui tentang berbagai isu kebangsaan kerakyatan yang di sini banyak sekali kesamaan pandangan," ungkap AHY di sebelah Prabowo.

"Yang jelas kita ingin terus membangun komuniaksi baik. Tadi disampaikan beliau selalu ada ruang bekerjasama apalagi kalau tujuannya menghadirkan solusi baik untuk negeri ini," pungkasnya.