Banjir Rendam Trans-Sulawesi Desa Mekkatta Majene
Banjir merendam jalur trans-Sulawesi di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akibat hujan deras yang melanda wilayah Majene, Jumat (24/6/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Bagikan:

MAJENE - Banjir merendam jalur trans-Sulawesi di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) akibat hujan deras yang melanda wilayah itu.

Jalur trans-Sulawesi di Desa Mekkatta yang terendam banjir akibat hujan deras mengakibatkan kendaraan sulit melintas.

"Kendaraan dari arah kota Mamuju maupun dari kota Majene, sulit melintasi banjir karena berbahaya akibat air banjir yang menggenangi jalan cukup tinggi," kata Milda salah seorang warga dikutip Antara, Jumat, 24 Juni.

Akibat banjir, kendaraan terjebak macet karena tidak bisa melintasi banjir di jalur trans Sulawesi tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Mekkatta, Haeruddin mengatakan banjir yang terjadi di desanya juga merendam pemukiman yang dihuni ratusan warga yang terdapat pada lima dusun.

"Selain merendam jalan trans Sulawesi, banjir juga merendam pemukiman yang dihuni ratusan warga di Dusun Salubungo, Dusun Bawappu, Dusun Samalio, Dusun Samalio Utara dan Dusun Alle-Allle Desa Mekkatta," katanya.

Banjir yang terjadi tersebut akibat meluapnya sungai di Desa Mekkatta. Menurut dia, sejumlah warga telah mengungsi di rumah  kerabatnya yang lebih aman dari banjir dan juga berusaha menyelamatkan barang berharganya agar tidak terendam.