Kapolres Jakpus Turun Tangan Amankan Copet di Kawasan Patung Kuda
Kapolres Jakarta Pusat Kobes Heru Novianto (Foto: Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat Kobes Heru Novianto ikut terjun langsung mengamankan orang yang diduga copet dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang sempat ricuh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Oktober.

Pantauan VOI di lapangan, Heru langsung mengamankan sendiri orang yang diduga sebagai copet. Pemuda yang memakai baju berwarna putih ini ditangkap di depan Gedung Kementerian ESDM.

Heru terlihat langsung membawa pemuda itu ke mobil polisi yang terparkir di Silang Monas Barat Daya dengan dikawal beberapa anggotanya. Pemuda ini terlihat tidak bisa berbuat banyak lantaran aksinya kepregok polisi.

Adapun aksi di Patung Kuda sempat memanas. Hal ini disebabkan munculnya sejumlah massa aksi tanpa identitas. Mereka sempat membakar ban dengan meneriakan revolusi.

Guna mengamankan aksi ini, pihak TNI membaur dengan massa aksi untuk membubarkan mereka. "Adik-adik, sudah sore ayo pulang," kata seorang TNI dari mobil komanda.

Selang beberapa waktu kemudian, Polisi juga ikut membaur dengan massa. Mereka juga membubarkan massa aksi karena waktu menyampaikan aspirasi sudah selesai.