Anies Lepas Kontingen Paduan Suara Gerejawi yang Tanding di Yogya: Harumkan Nama Jakarta
Foto via Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan kontingen paduan suara gerejawi DKI Jakarta untuk mengikuti kompetisi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-13.

Pesparawi Nasional ke-13 akan diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 19 hingga 26 Juni 2022. Dalam pelepasan ini, Anies berpesan kepada kontingen untuk mengerahkan kemampuan terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama Jakarta.

“Sampai di sana fokus, keberangkatan ini untuk sebuah kompetisi yang akan membawa nama baik seluruh masyarakat Jakarta, harumkan nama baik Jakarta,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 16 Juni.

Anies mengaku optimis penampilan kontingen Jakarta bakal memukau para juri. Sebab, kompetisi ini sempat diundur setahun dan waktu latihan dilakukan lebih intens untuk mempersiapkan kompetisi. Terlebih, tim paudan suara ini pernah mengikuti kompetisi internasional.

“Kita menyadari Jakarta memiliki potensi sangat besar, karena kita selalu beroperasi dengan benchmark internasional. Jadi kami berharap kontingen ini menampilkan yang terbaik, impress them, dan kami tunggu di Jakarta dengan membawa prestasi yang membanggakan,” ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies turut berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan.

“Artinya seluruh kontingen harus menjaga stamina, kesehatan, dan istirahat. Pastikan semua energi difokuskan untuk keberhasilan dalam kompetisi ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, Pesparawi Nasional ke-13 akan diikuti oleh 9.424 peserta dari berbagai daerah. Rencananya, kompetisi ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Sementara Menteri Agama diharapkan memberi arahan, dan akan ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.