Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding dalam Olimpiade Paris 2024. DPR RI berkomitmen terus mendukung kontingen Indonesia dalam mencapai prestasi gemilang di kancah internasional.

"Selamat kepada kontingen Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Paris 2024. Kami akan memberikan dukungan terbaik agar para atlet dapat berprestasi di kancah internasional, teruslah berjuang," ujar Puan, Jumat 12 Juli.

Kontingen Indonesia dilepas menuju Olimpiade 2024 Paris pada 10 Juli kemarin. DPR akan terus mendukung penyediaan fasilitas terbaik bagi para atlet baik saat persiapan bertanding, pelatihan, maupun fasilitas lain yang diperlukan para atlet.

"Atas nama seluruh anggota DPR RI, saya ingin menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024,” tutur Dewan Pengawas Asian Games 2018 itu.

Puan mengatakan para atlet, pelatih, dan tim supporting telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang luar biasa dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kalian adalah kebanggaan bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Puan dengan rasa bangga.

Ketua DPR RI Perempuan pertama ini pun mengingatkan para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding di Olimpiade. Puan meyakini para atlet akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia

"Kepada para atlet, junjung tinggi sportivitas dan lakukan yang terbaik untuk negeri ini. Terus berjuang hingga detik terakhir. Kibarkan Bendera Merah Putih di Paris dan harumkan nama Indonesia,” pesan cucu Bung Karno tersebut.

Menurut Puan, atlet-atlet yang berangkat ke Olimpiade Paris 2024 merupakan anak bangsa yang sudah membuktikan kerja kerasnya demi mengharumkan Indonesia ke kancah internasional. Mereka merupakan teladan dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

“Para atlet ini adalah teladan bagi generasi muda. Dedikasi dan semangat juang para atlet harus menjadi inspirasi generasi muda, yang merupakan pempimpin masa depan Indonesia, untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa," kata Puan.

Pesta olahraga terbesar yang tahun ini berlokasi di Paris, Prancis itu akan digelar mulai dari tanggal 26 Juli-11 Agustus mendatang. Dalam Olimpiade kali ini terdapat 45 cabang olahraga yang diselenggarakan.

Setiap cabang olahraga memiliki jadwalnya sendiri. Ada sejumlah cabang olahraga yang dimulai sebelum upacara pembukaan seperti Sepakbola. Indonesia sendiri telah menorehkan prestasi dalam cabang Bulutangkis di Olimpiade. Kala itu Susi Susanti dan Alan Budikusuma meraih medali emas pertamanya di Olimpiade Barcelona 1992 silam.