Zulkifli Hasan Jadi Mendag, Golkar: Menunjukkan KIB Akan Mengawal Pemerintah Jokowi Hingga 2024
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily/FOTO DOK VOI: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang telah dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan.

Ace meyakini Zulkifli mampu mengatasi masalah di sektor perdagangan yang selama ini belum tuntas. 

"Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, berbagai permasalahan perdagangan dapat diatasi dengan baik, terutama tentang permasalahan minyak goreng," ujar Ace kepada wartawan, Rabu, 15 Juni.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu mengatakan, terpilihnya Zulkifli Hasan sekaligus menguatkan posisi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kabinet Indonesia Maju untuk sama-sama bekerja menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga 2024 mendatang. 

"Secara khusus, terpilihnya Pak Zulkifli sebagai Ketum PAN yang bersama-sama dengan Partai Golkar menggagas KIB menunjukan bahwa KIB ini akan mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi hingga tahun 2024," ungkap Ace. 

"Tentu harus bekerja sesuai arahan dan target pencapaian yang diharapkan Presiden Jokowi," sambung dia. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu juga mengucapkan selamat untuk mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang diberikan amanah sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN). Menurut Ace, figur Hadi juga sangat tepat menduduki jabatan tersebut. 

"Kedua figur tersebut sangat memiliki kompetensi dalam bidangnya masing-masing. Pak Zulkifli Hasan memiliki pengalaman dalam pemerintahan sebelumnya dan dinilai sukses dalam memimpin di kabinet sebelumnya," kata Ace. 

"Demikian pula dengan Pak Hadi Tjahjanto yang sebelumnya berpengalaman sebagai Panglima TNI dapat memimpin Kementerian Pertanahan," pungkasnya.