Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menghormati pilihan politik PPP yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Kita hormati keputusan PPP memutuskan mendukung Pak Ganjar dengan segala persyaratannya," ujar Zulkifli Hasan kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 27 April. 

Zulhas menuturkan, pada saatnya nanti PAN juga akan menetapkan dan mengumumkan capres pilihannya, begitupun dengan Partai Golkar. 

"Nanti pada saatnya Partai Amanat Nasional juga akan memunculkan sesuatu, ada mekanismenya, begitu juga Partai Golkar," ungkap menteri perdagangan itu.

Zulhas memastikan, perbedaan pilihan politik masing-masing parpol anggota KIB tidak menjadi persoalan yang bisa merusak soliditas koalisi. Menurutnya, masih ada waktu untuk berkonsolidasi di internal KIB.

"Masing-masing partai itu bisa sama, bisa tidak. Baru kita akan berembuk, apakah ada kesepakatan atau tidak pada akhirnya nanti. Masih panjang perjalanannya," kata Zulkifli. 

Dia juga menegaskan, koalisi yang dibangun partainya bersama Golkar dan PPP masih terus berjalan. 

"Jadi KIB solid pada hari ini, kuat," kata Zulhas.