Besok Zulhas Temui Airlangga dan Mardiono Bahas Pilpres
Wakil Kerua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/am.

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) akan bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono untuk membahas kebijakan pilpres. 

"Besok, Kamis, 27 April 2023, Bang Zulkifli Hasan Ketum PAN akan bertemu untuk silaturahim Lebaran dengan Pak Airlangga dan Pak Mardiono. Agenda yang dibahas di antaranya, soal kebijakan pilpres," kata Viva dikutip ANTARA, Rabu, 26 April.

Di samping itu, tambah dia, pertemuan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) itu juga akan membahas beragam tantangan bangsa ke depan. Ia menyampaikan pula tuan rumah silaturahim adalah Partai Golkar. "Nanti akan diinformasikan secara lebih lanjut," ucap dia.

Saat ini, dari ketiga partai politik yang tergabung dalam KIB itu, PPP merupakan partai yang telah mengumumkan capres yang mereka usung di Pilpres 2024.

Mardiono mengumumkan secara langsung nama Ganjar sebagai capres yang diusung PPP, di kediamannya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 26 April.

"Dengan mengucapkan 'bismillahirrahmanirrahim', PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres Tahun 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Mardiono mengatakan nama Ganjar Pranowo diusung sebagai capres Pemilu 2024 menyesuaikan keputusan Rapimnas PPP Nomor 05/04/Rapimnas/5/2023.

Viva pun telah menyampaikan PAN bergembira dan menghormati keputusan tersebut.