Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup tempat isolasi COVID-19 di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang. Hal ini terjadi karena terkendalinya kasus virus asal Tiongkok tersebut.

"Alhamdulillah COVID-19 saat ini sudah mulai sangat terkendali. Dan walaupun kasusnya masih ada, tidak seperti satu bulan atau satu tahun yang lalu," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan di Hotel Yasmin, Rabu, 15 Juni.

"Dan Alhamdulillah, hasil pemantauan ini sudah menjadi kajian secara medis walaupun juga secara keseluruhan, akhirnya Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup operasional hotel Yasmin ini," sambungnya.

Zaki menuturkan bila nantinya ditemukan kembali kasus COVID-19 kembali, pihak menyiapkan fasilias kesehatan di beberapa rumah sakit. Ia memastikan untuk hotel ini kembali seperti semula kembali yakni menjadi tempat penginapan umum.

"Apabila masih ditemukan kasus-kasus penyebaran COVID-19, kita siapkan tempat untuk menampung ada sekitar 500 kamar di beberapa rumah sakit yang nanti akan jadi tempat perawatan pasien COVID-19," ucapnya.

Hotel Yasmin ini, lanjut Zaki, telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh pihaknya. Sehingga ia memastikan tempat tersebut aman untuk ditempati oleh masyarakat umum.

"Sudah dilakukan 2 minggu, secara bertahap di Hotel Yasmin ini dilakukan proses sterilisasi. Jadi sudah dipastikan ini sangat aman," tutupnya.

Penutupan Pos Kesehaan di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang/Jehan/ VOI