Relawan Rumah Singgah Hotel Yasmin Sebut Pasien Isolasi Gelombang Tiga Terbanyak di Awal 2022
ILUSTRASI

Bagikan:

TANGERANG - Rumah singgah hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang megalami peningkatan. Tercatat dalam sehari ada 72 orang menjalani isolasi perawatan di tempat tersebut. Jumlah ini dinilai terbanyak selama gelombang ketiga COVID-19.

“Untuk peningkatan pasien isolasi di gelombang ketiga ini paling banyak di 2022,” kata Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Maulia Rahma saat dihubungi, Selasa, 8 Februari.

Maulia juga mengatakan jumlah pasien yang dirawat di Hotel Yasmin telah melebihi kapasitas. Pasalnya jumlah yang disediakan hanya 240 kamar.

“Sekarang sudah ada 301 orang. Dan hari ini ada yang masuk sebanyak 72 orang (masuk menjalani isolasi di Hotel Yasmin-red),” tuturnya.

Meski over kapasitas, Maulia mengatakan pihaknya masih dapat mengatasi persoalan tersebut. Dirinya mengaku memanfaatkan ruangan yang ada dengan menambahkan ekstra bed.

“Sekarang (pasien keluarga) kalau satu kamar cuma berdua, kita ekstra bed agar bisa bertiga. (Kemudian) yang tadinya satu orang satu kamar, sekarang satu kamar perempuan dengan perempuan walaupun bukan satu keluarga. Terpaksa kita satuin dengan ekstra bed,” tuturnya.

Perihal obat-obat hingga tabung oksigen, Maulia menegaskan tidak mengalami kendala. Dirinya memastikan seluruh stok aman terkendali.

“Untuk obat-obatan Allhamdulillah kita masih aman. (Oksigen) kita siap dan sudah terisi penuh juga, ada 6 tabung besar dan 5 tabung kecil,” tandasnya.