Bertambah 38 Orang, Jumlah Pasien Isolasi di Rumah Singgah Hotel Yasmin Menjadi 343
ILUSTRASI/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Jumlah pasien yang melakukan isolasi di Rumah Singgah Hotel Yasmin bertambah 38 orang sehingga menjadi 343 pasien.

“Jumlah pasien 343, bertamah 38 orang kemudian yang pulang ada 14 pasien,” kata Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah COVID-19 Kabupaten Tangerang dr Maulia Rahma saat dikonfirmasi, Jumat, 11 Februari.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya sepakat untuk menambah tempat tidur di Hotel Yasmin.

Tercatat ada 400 tempat tidur yang ditambahkan dari yang sebelumnya hanya 240 tempat tidur.

“Ya, kita lakukan penambahan tempat tidur, menjadi 400 tempat tidur,” kata Hendra.

Hendra juga mengatakan Hotel Yasmin hanya merawat bagi pasien yang ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kalau yang di Yasmin itu ringan dan OTG. Kalau berat harus ke rumah sakit. Ringan atau OTG itu lebih baik di rumah lebih diutamakan, jangan memenuhi isolasi terbatas, terpusat,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, keterisian kamar untuk isolasi pasien konfirmasi positif COVID-19 di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang sudah mencapai 120 persen. Tercatat ada 269 pasien yang menjalani perawatan di tempat tersebut.

“(Rumah Singgah) Hotel Yasmin sudah mencapai 120 persen, totalnya ada 269,” kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi saat dihubungi VOI.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaktifkan kembali rumah isolasi terpusat di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyabaran COVID-19 lebih luas.

“Lokasinya sudah habis, makanya di tiap kecamatan masing masing (diaktifkan rumah isolasi terpusat,” katanya.