Belum Lama Ditambah, Keterisian Kamar Pasien di Rumah Singgah Hotel Yasmin Tangerang Capai 120 Persen
Ilustrasi-(DOK VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Keterisian kamar untuk isolasi pasien konfirmasi positif COVID-19 di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang sudah mencapai 120 persen. Tercatat ada 269 pasien yang menjalani perawatan di tempat tersebut.

“(Rumah Singgah) Hotel Yasmin sudah mencapai 120 persen, totalnya ada 269,” kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi saat dihubungi VOI, Minggu, 6 Februari.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaktifkan kembali rumah isolasi terpusat di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyabaran COVID-19 lebih luas.

“Lokasinya sudah habis, makanya di tiap kecamatan masing masing (diaktifkan rumah isolasi terpusat,” katanya.

Hal senada dikatakan Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah COVID-19 Kabupaten Tangerang dr Maulia Rahma. Ia membenarkan untuk saat ini pasien di Hotel Yasmin sudah melebihi kapasitas.

Dirinya menambahkan dalam sehari di Rumah Singgah Hotel Yasmin sebanyak 50 pasien COVID-19 masuk ke tempatnya.

“Iyah betul, seharusnya 240 sekarang 269 pasien, kemarin ada yang diatas 30 semua sih, ada 30 ada yang 50 sehari ” kata Maulia saat dihubungi VOI.id, Minggu 6 Februari.

Maulia menjelaskan untuk mengatasi membludaknya pasien COVID-19, ia memanfaatkan tiap ruang untuk dijadikan tempat isolasi. 

“Kita sih ini, sekarng yang keluarga kadang-kadang kalau satu kamar cuma berdua kita ekstra bed agar bisa bertiga. (Kemudian) yang tadinnya satu orang satu kamar, kalau misalnya satu kamar perempuan dengan perempuan walaupun bukan satu keluarga terpaksa kita satuin dengan ekstra bed,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menambah 120 ruangan khusus untuk pasien terisolasi COVID-19 di Hotel Yasmin. Jadi sekarang ini total jumlah ruangan menjadi 240 kamar.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan dari 240 kamar bisa ditempati 300 orang. Bila dalam satu ruangan merupakan klaster keluarga.

“Kapasitas ada 240 kamar, kalau untuk keluarga sekitar 300, jadi satu keluarga bisa dipake tiga dan kalau memungkinkan bisa membawa balita,” kata Zaki kepada wartawan di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang.