Lonjakan COVID-19, Pemkab Tangerang Aktifkan Kembali Rumah Isolasi di Tiap Kecamatan
Ilustrasi-Unsplash

Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengaktifkan rumah isolasi terpusat di tiap kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan COVID-19 di wilayahnya.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, aktivasi rumah isolasi di tiap kecamatan sejak 23 Januari 2022. Tujuannya agar tidak terjadi penyebaran virus tersebut.

“Iya di tiap kecamatan masing-masing aktifikan kembali rumah isolasi. Lebih kurang 2 minggu lalu itu sudah aktif, Kelapa Dua, Legok, Cisauk dan Legok sudah pada mulai,” kata Hendra saat dihubungi VOI, Minggu, 6 Februari.

Hendra menuturkan untuk kapasitas di tiap kecamatan berbeda-beda. Namun untuk wilayah terbanyak saat ini berada di kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“(Untuk) Kapasitas itu beda-beda sih ada yang 20-30 sih di tiap keacamtan. Wilayah terbanyak di (Kecamatan) Kelapa dua ada 8 orang. Kalau sisanya 2-5 orang,” ucapnya.

Hendra memastikan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di wilayahnya tidak ada yang terdeteksi Omicron. Mereka rata-rata varian delta.

“Tidak ada Omicron, tapi mau Delta atau Omicron sama saja, intinya tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.