KSP Moeldoko Minta Anak Muda Berpikir seperti Soekarno: Jadilah yang Selalu Memimpikan Perubahan
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Foto: Dok. KSP)

Bagikan:

JAKARTA - Anak muda harus selalu memimpikan perubahan. Jika tak mau berubah, selamanya hanya akan jadi pengikut.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat membuka Soekarno Coffee Fest di Blitar, Jawa Timur. Dia juga mengajak anak-anak muda untuk berani berpikir revolusioner layaknya proklamotor sekaligus Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Berpikirlah seperti Soekarno," kata Moeldoko seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 11 Juni.

Menurut Moeldoko, Soekarno telah melahirkan pemikiran-pemikiran hebat. Apabila anak muda tidak berani mencoba melakukan hal serupa selamanya mereka tak akan berkesempatan menjadi pemimpin.

"Jadilah anak muda yang selalu memimpikan perubahan. Kalau Anda anak muda yang tidak mau berubah, sorry ya, selamanya anda akan jadi followers, bukan leader," katanya.

Pembukaan Soekarno Coffee Fest menjadi salah satu agenda Moeldoko dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Dalam acara tersebut Moeldoko turut mendampingi Wali Kota Blitar Santoso yang meluncurkan Kopi Tubruk Bung Karno, kopi khas yang biasa diminum Soekarno tiap pulang ke Blitar.

Soekarno Coffee Fest digelar Pemerintah Kota Blitar untuk meningkatkan minat penikmat kopi dengan harapan mendongkrak pertumbuhan industri kopi di kota yang jadi petilasan terakhir Soerkano tersebut Festival Kopi itu dilangsungkan di halaman Kantor Wali Kota Blitar pada 10-12 Juni, bertepatan dengan peringatan Bulan Bung Karno. 

Moeldoko juga terus mengajak masyarakat untuk terus membeli produk kopi lokal demi membantu perkembangan UMKM.