Golkar Sebut Ada Partai yang Bakal Gabung ke KIB, Jazilul Fawaid: Kalau Cak Imin Capresnya, PKB Gabung
Jazilul Fawaid/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyebut bakal ada partai baru yang bergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, dia enggan menyebut kisi-kisi partai yang akan bergabung ke koalisi tersebut. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, Koalisi Indonesia Bersatu masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik lain. 

Jazilul pun menyatakan PKB siap bergabung dengan KIB, asalkan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, diusung sebagai capres. 

"Artinya KIB masih cair dan terbuka. Kalau Gus Muhaimin capresnya, PKB bergabung," ujar Jazilul kepada wartawan, Kamis, 9 Juni. 

Lebih lanjut, Jazilul menilai, kemungkinan ada parpol lain yang ikut bergabung dengan KIB masih sangat lebar. Meskipun, kata dia, KIB sudah memenuhi ambang batas pencapresan atau presidential threshold. 

"Mungkin saja ada partai lain juga yang akan bergabung. Meskipun KIB sudah memenuhi syarat presidential threshold," kata Wakil Ketua MPR itu. 

Hanya saja, Jazilul menegaskan, bahwa PKB bukanlah parpol yang dimaksud oleh Airlangga. Sebab, PKB tetap akan mencalonkan Cak Imin sebagai capres.

"Ya Bukan. PKB tetap menyodorkan Gus Muhaimin capres," katanya.