Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa tragis terjadi di sebelah Gereja Memorial Kaiser Wilhelm, landmark terkenal di ibukota Jerman. Ketika mobil Renault nyelonong dan menabrak para pejalan kaki hingga tewaskan 1 orang.

Mobil itu menabrak kerumunan orang di Berlin pada Rabu 8 Juni. Seorang warga tewas, selusin luka-luka dan lima lainnya luka sangat serius, kata juru bicara dinas pemadam kebakaran dikutip dari Channel News Asia.

"Seorang pria diyakini telah menabrak sekelompok orang. Belum diketahui apakah itu kecelakaan atau tindakan yang disengaja," kata polisi.

Polisi sedang mencari tahu, apakah insiden itu serangan yang disengaja atau akibat sopir yang sakit. Polisi sedang menyelidiki semua kemungkinan, kata juru bicara itu.

Usai menabrak, mobil Renault kecil berwarna perak tertahan di dalam sebuah toko. Mobilnya tak bisa lagi melaju usai menabrak kaca jendela.

Setelah itu, warga sekitar langsung menahan sopir dan akhirnya menyerahkan ke polisi. Kini sopir tersebut sedang dalam perawatan medis.

John Barrowman, seorang aktor yang berada di tempat kejadian, mengatakan kepada Sky News di Inggris, "Saya melihat seorang wanita dimasukkan ke dalam ambulans ... sepertinya mereka menyadarkan seseorang."

Insiden itu terjadi di dekat lokasi serangan fatal pada 19 Desember 2016. Saat itu, Anis Amri, seorang pencari suaka Tunisia membajak sebuah truk, membunuh pengemudi dan kemudian membajaknya ke pasar Natal Berlin barat yang ramai. Dia menabrak 11 orang lagi dan melukai puluhan lainnya.

Amri kemudian melarikan diri ke Italia dan polisi membunuhnya.