Bagikan:

JAKARTA - Dua peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Jakarta Timur pada Selasa, 7 Juni, malam dan Rabu dinihari, 8 Juni. Pertama terjadi di atas sebuah menara tower komunikasi yang berada di Jalan Dato Tonggara, Kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa, 7 Juni sekitar pukul 22.52 WIB.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian oleh petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur yang tiba di lokasi kebakaran.

"Terjadi penyalaan api di atas tower ketinggian 40 meter dan travo di bawah terjadi penyalaan. Tapi api berhasil padam," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Rabu, 8 Juni.

Selanjutnya, kebakaran pada gardu listrik milik PLN juga terjadi di Jalan Raya Dermaga Klender, RT 014/011, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu, 8 Juni, sekitar pukul 03.30 WIB.

"Gardu listrik seluas 100 meter persegi milik PLN terbakar. Penyebab akibat adanya konsleting pada gardu tersebut," ujarnya.

Kebakaran pada gardu listrik itu berhasil dipadamkan oleh 7 personel dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Api mulai proses penyiraman air pukul 03.40 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 04.10 WIB.

"Kerugian ditaksir sebesar Rp5 juta akibat kebakaran gardu listrik tersebut. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka," ucapnya.