Tidak Semua Anggotanya Laki-laki, Pasukan Elite Pengawal Ratu Elizabeth II Bakal Ganti Sebutan Guardsmen?
The Foot Guards Kerajaan Inggris. (Wikimedia Commons/Jon)

Bagikan:

JAKARTA - Angkatan Darat Inggris mengatakan terbuka untuk ide-ide baru tentang nama untuk pangkat, setelah laporan tentara wanita keberatan dengan istilah gender seperti 'Guardsmen'.

Semua prajurit, wanita dan pria, di The Foot Guards, resimen infanteri elite yang melindungi Ratu Elizabeth II, disebut sebagai guardsmen, meskipun itu bukan pangkat resmi.

The Foot Guards, mengenakan topi kulit beruang ikonik dan tunik merah, sering melayani peran seremonial menjaga keluarga kerajaan Inggris, tetapi juga mampu melangkah ke peran tempur bila diperlukan.

Wanita secara resmi diizinkan bergabung dengan Pengawal Kaki pada tahun 2018, setelah tinjauan komprehensif oleh Kementerian Pertahanan menyebut, wanita harus dapat bertugas di posisi garis depan.

Namun, penggunaan 'guardsmen' sekarang semakin dipandang sebagai usang oleh petinggi dan di antara anggota yang melayani, laporan menunjukkan.

Seorang tentara berkata, dia lelah dipanggil laki-laki setiap hari dan bertanya kepada Jaringan Wanita Prajurit Angkatan Darat: "Apakah ada yang tahu jika pangkat Pengawal akan segera berubah?"

Diketahui, Angkatan Darat memiliki unit lain dengan gelar gender, termasuk resimen Duke of Lancaster, yang prajuritnya dikenal sebagai raja, dan Rifles, yang prajuritnya dikenal sebagai riflemen.

"Kami menghargai setiap prajurit di Angkatan Darat dan tetap terbuka untuk pandangan dan pendapat yang berbeda tentang penamaan pangkat," seorang perwakilan Angkatan Darat Inggris mengatakan kepada The National News, seperti dikutip 7 Juni.

"Kualitas dan keragaman orang-orang kamilah yang memberi Angkatan Darat Inggris keunggulan unik," tandasnya.

Tentara wanita memainkan peran utama dalam perayaan platinum ratu dan upacara Trooping the Color di pusat kota London minggu lalu, termasuk direktur musik wanita pertama untuk band Foot Guards: Mayor Lauren Pettitz-Watts dari Welsh Guards.

Setidaknya setengah dari Artileri Kuda Kerajaan Pasukan Raja adalah wanita dan sekarang ada setidaknya 40 wanita di Resimen Berkuda Kavaleri Rumah Tangga, dengan pangkat mulai dari Trooper hingga Kopral Kuda Lance.

Tahun lalu RAF menghilangkan istilah 'airmen' dan 'airwomen' untuk istilah netral seperti 'aviator. Laporan menunjukkan Angkatan Laut Kerajaan juga melihat langkah serupa yang akan menghindari terminologi seperti 'unmanned'.