Bantah Hanya <i>King Maker</i>, Legislator Gerindra Klaim Prabowo Dapat Mandat Maju di Pilpres 2024
Prabowo Subianto sudah punya kriteria untuk capres 2024 dari Gerindra. (foto: https://www.facebook.com/PrabowoSubianto)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas memastikan, Ketua Umumnya Prabowo Subianto tetap maju menjadi calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Yan membantah, bila Prabowo akan mundur dan menjadi king maker.

"Kalau ada isu Pak Prabowo mundur dan sebagainya itu tidak benar. Karena sampai saat ini, kader Gerindra di seluruh pelosok menginginkan dan mendukung Pak Prabowo harus maju," ujar Yan Permenas di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Juni. 

Soal ucapan Prabowo anak muda harus menawarkan diri kepada negara dan bangsa, 

Yan menegaskan, seluruh kader Gerindra memberikan mandat kepada Prabowo untuk menjadi capres 2024. Meski Menteri Pertahanan itu sempat mengatakan tidak harus dirinya saat bertandang ke kantor Partai NasDem. 

"Silakan saja, tapi kan Pak Prabowo menerima mandat dari seluruh kader Gerindra dan juga mandat dari masyarakat Indonesia yang menjadi pendukung setia beliau menginginkan beliau maju," tegasnya.

Yan mengakui, saat ini banyak nama-nama kandidat capres yang bermunculan. Hanya saja, kata dia, Prabowo Subianto adalah satu-satu capres yang merupakan pimpinan partai dengan elektabilitas tinggi. 

"Sekarang berbagai macam calon presiden muncul, tapi calon yang memiliki partai kan satu-satunya cuma Prabowo, yang bisa kita katakan memenuhi syarat. Dan mungkin hanya membutuhkan satu partai bisa mengusung," katanya.

Oleh karena itu, Yan menegaskan, Partai Gerindra akan konsisten mengusung Prabowo sebagai Capres 2024.

"Gerindra tetap konsisten mendorong Pak Prabowo sebagai calon Presiden," tandasnya.