8 dari 9 Pelajar yang Ditangkap saat Hendak Tawuran Dibebaskan, 1 Orang Masih Ditahan Terkait Senjata Tajam
Pelajar warga Johar baru Jakpus yang ditangkap petugas kepolisian saat hendak tawuran di kemayoran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 8 orang remaja yang diamankan Tim Presisi Polres Metro Jakarta Pusat saat hendak tawuran di Jalan Timah Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat akhirnya dipulangkan ke pihak orangtua masing-masing, Kamis, 2 Juni.

Pemulangan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan lebih dalam dan tidak ditemukan unsur pidana kepada 8 remaja itu.

Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah membenarkan bahwa pihaknya telah memulangkan para remaja yang sebelumnya diamankan.

"Yang ditangkap ada 9 orang, terus 8 orang kita pulangkan dengan catatan membuat pernyataan di atas materai bahwa mereka tidak akan melakukan perbuatan yang sama," kata Kompol Ardiansyah saat dikonfirmasi, Kamis, 2 Juni.

Sementara satu orang remaja masih diamankan lantaran kedapatan memiliki senjata tajam.

"Satu lagi masih diperiksa terkait senjata tajam," ucapnya.

Sebanyak 8 orang remaja yang dipulangkan, didamping oleh orangtuanya masing-masing. Pihak orangtua para remaja tersebut juga mendapatkan pembinaan agar lebih mengawasi dan mengarahkan anak mereka ke hal yang positif.

"Sebelum dipulangkan, kita juga bina terlebih dahulu para remaja tersebut agar tidak mengulangi perbuatan yang sama," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 9 pelajar diamankan jajaran Tim Presisi Polres Metro Jakarta Pusat saat hendak tawuran di Jalan Timah Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 1 Juni, dini hari. Sejumlah senjata tajam turut diamankan.