Sambut Ajakan PAN Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, PKB: Kita Lihat Komunikasi Beberapa Bulan Ini
Koalisi Indonesia Bersatu/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - PKB menyambut baik ajakan Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP. Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, partainya selalu membuka ruang komunikasi dengan partai politik lainnya untuk kebaikan Indonesia.  

"PKB akan selalu terbuka dengan sahabat-sahabat partai. Kita akan intensifkan komunikasi, saling berbagi dan menajamkan visi-misi untuk Indonesia masa depan," ujar Daniel kepada wartawan, Senin, 30 Mei. 

Sesuai yang dikatakan Ketua Umum Muhaimin Iskandar, lanjut Daniel, PKB siap untuk berkolaborasi dengan partai manapun untuk memajukan negara. 

"Yang disampaikan Cak Imin, bahwa kolaborasi bahu membahu adalah kunci untuk kemajuan Indonesia. Mari kita terus merajut dengan sikap terbuka dan saling bekerja sama," ungkapnya. 

Hanya saja, kata Daniel, soal keputusan PKB bergabung atau tidak dalam koalisi akan dilihat dulu komunikasi yang terjalin di beberapa bulan ke depan.

"Kita lihat proses komunikasi dalam beberapa bulan ini," kata Daniel.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak PKS bergabung di poros Koalisi Indonesia Bersatu di acara Harlah ke-20 PKS yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 29 Mei. 

"Kami Golkar dan PPP mencoba membuat Koalisi Indonesia Bersatu ya, itu coba. Maksudnya mudah-mudahan PKS bisa bersama-sama. Maksudnya itu jangan dua (poros) lagi, calonnya jangan dua lagi Pilpres besok," ujar Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas itu. 

Tak hanya PKS, Zulhas pun mengajak Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra sekaligus Menparekraf Sandiaga Uno.

"Kami mencoba, Pak Anies, Cak Imin, mudah-mudahan kita bisa bareng-bareng, ya, Pak Sandi," lanjutnya.