Bagikan:

JAKARTA - Seorang influencer TikTok kini berurusan dengan hukum karena kontennya. Dia membuat konten menari dengan latar belakang kebakaran hutan yang seharusnya mungkin bisa dipadamkan.

Dikutip dari Insider, Sabtu 28 Mei, polisi sudah menerima laporan atas nama Nosheen Syed atau tenar dengan Dolly.

Dolly memicu kemarahan warga Pakistan karena dituduh sengaja menyalakan api di hutan. Namun belakangan dia membantah tuduhan itu.

Video tersebut direkam di Pakistan. Negara ini bersama India, telah dilanda gelombang panas yang mematikan.

Namun Dolly sedang menghadapi penyelidikan kriminal atas klaim bahwa dia memulai kebakaran hutan untuk merekam video tarian TikTok yang glamor di tengah gelombang panas yang mematikan di negara itu.

Dolly berbagi video dalam gaun panjang berjalan dan menari di samping api di Margalla Hills Pakistan. Daerah tersebut merupakan bagian dari kaki bukit Himalaya.

"Api meletus di mana pun saya berada," kata keterangan video yang sekarang sudah dihapus itu.

Polisi Islamabad mengajukan laporan atas video tersebut dan sedang menyelidiki apakah Syed melanggar undang-undang perlindungan satwa liar dan lingkungan di negara itu.

"Area tersebut merupakan bagian dari Taman Nasional Margalla Hills yang telah melaporkan beberapa insiden kebakaran hutan baru-baru ini yang merusak ekosistem," kata polisi setempat kepada The News.

Video Syed memicu reaksi di media sosial, dengan banyak pengguna mengkritik sikapnya yang sembrono terhadap masalah lingkungan.