Balita Anak Pasutri Korban Tabrakan Mitsubishi Pajero di MT Haryono Masih Trauma, Keluarga Minta Sopir Tanggung Jawab
Mobil Pajero warna hitam yang diduga menabrak 7 kendaraan di MT Haryono Jakarta Selatan (Ist)

Bagikan:

JAKARTA – Kondisi Rafania Putri Alfaqila (2), putri dari pasangan mendiang pasangan suami istri (pasutri) Raka Prayogo Putra (26) dan Nova Kharisma (23) yang tewas akibat tabrakan maut mobil Mitsubishi Pajero di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, berangsur pulih.

Rafania Putri Alfaqila yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur mulai sadarkan diri.

Menurut Suharso, paman korban, meski sudah sadarkan diri, kondisi sekarang Rafania masih mengalami trauma akibat kecelakaan tersebut.

"Kabar terakhir, masih trauma," ucap Suharso kepada wartawan, Jumat, 27 Mei.

Rafania dirawat usai peristiwa kecelakaan yang terjadi Rabu, 25 Mei, kemarin malam.

"Sekarang kabar terakhir dia sudah sadar dan dari pihak Jasa Raharja juga sudah memberikan dana untuk (biaya) di rumah sakit," ujarnya.

Rafania turut menjadi korban kecelakaan setelah motor yang dikendarai Raka dan dibonceng Nova ditabrak mobil Mitsubishi Pajero dari belakang hingga terhimpit di antara dua mobil.

Saat itulah, Rafania yang berboncengan di bagian depan terpental hingga kepalanya terbentur. Sedangkan kedua orangtuanya meninggal di tempat.

Langkah selanjutnya, kata Suharso, pihak keluarga akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini. Pihak keluarga akan meminta tanggungjawab kepada pengemudi Pajero.

"Kita menunggu kabar sejauh mana pertanggungjawaban pelaku yang menabrak," katanya.

Pertanggungjawaban jawaban yang dimaksud bukan hanya secara hukum, namun juga terkait biaya pendidikan bagi Rafania yang kini menjadi yatim piatu.

"Nanti kita tunggu dari mereka, itikad baiknya itu seperti apa, karena ini kan musibah ya," ucapnya.

Kata dia, dalam kesehariannya, Raka bekerja sebagai pengemudi ojek online sementara istrinya, Nova, seorang ibu rumah tangga.