Beli Tiket Pesawat ke Spanyol, Bartender Asal London Ini Malah Mendarat di Ukraina
Inka Fileva (Facebook: Inka Fileva)

Bagikan:

JAKARTA - Inka Fileva berniat menuju ke Valencia, Spanyol untuk mengunjungi pacarnya yang tinggal di luar sana. Namun, ia mendapat kejutan tak terduga lantaran tiba di negara lain.

Perempuan berusia 30 tahun, yang berasal dari Bulgaria namun tinggal di London, membeli tiket Ryanair untuk penerbangan jam 7:10 pagi ke Valencia dari Bandara Stansted pada hari Minggu, 18 Oktober. Tetapi semuanya tidak berjalan sesuai rencana.

Dia berbagi cerita di akun Facebook-nya, menjelaskan: "Saya sedang di Kiev saat ini!! Menunggu di bandara dan yang lebih buruk adalah tidak ada kantor Ryanair di sini sehingga semuanya butuh waktu lama untuk diselesaikan!"

What a mission! Was going to Valencia and ended up in Kiev 😂 Has anyone mistaken their flight and ended up outside of the EU without even knowing 😂

Posted by Inka Fileva on Sunday, October 18, 2020

Saya tidak mengerti bagaimana tiket saya dipindai dan lolos dan bagaimana saya datang ke sini tanpa visa."

Berbicara secara eksklusif kepada Daily Star Online, Inka berkata: "Awalnya sangat menegangkan, saya tidak mengerti bagaimana tiket saya dipindai dan mereka mengizinkan saya pergi ke Kiev.

"Saya terbang dari Bandara Stansted dan saya pikir saya seharusnya pergi ke gerbang 44, dan saya berakhir di gerbang 54."

Namun, kesalahan ini tidak diperbaiki setelah Inka akan naik ke pesawat. Staf Ryanair memindai boarding pass-nya dan membiarkannya terbang ke Kiev.

"Mereka memeriksa tiket saya beberapa kali, saya bahkan bertanya di pesawat jam berapa saya akan tiba di Valencia, dan mereka memberi tahu saya bahwa itu akan menjadi dua jam lima belas menit."

Karena itu adalah penerbangan dini hari, Inka - yang bekerja sebagai bartender - tidur sepanjang perjalanan.

Inka Fileva, bartender yang tinggal di London ini tan menduga bakal mengalami mimpi buruk ini (Facebook: Inka Fileva)

Ketika pesawat mendarat, Inka sangat takut karena dia tidak berada di Spanyol begitu dia melihat berbagai tanda dan tulisan di bandara serta  semua polisi tampak berbeda.

Sementara itu, pacar Inka sedang menunggunya di bandara Valencia, tidak mengerti apa yang telah terjadi.

Inka merinci: "Saya sangat takut ketika polisi mulai mendekati saya, tidak ada yang berbicara bahasa Inggris dan mereka terus meminta paspor saya."

Inka mulai menangis dan pergi ke meja informasi untuk meminta bantuan. "Tidak ada yang tahu bagaimana saya sampai di sana dan mereka terus meminta tiket saya ke Kiev."

"Saya terus menunjukkan kepada mereka tiket ke Valencia, mereka tidak mengerti bagaimana ini terjadi."

Setelah menunggu lama di bandara sepanjang hari ini, Inka memuji staf bandara Kiev yang sangat membantu, mereka menghubungi Ryanair dan mengaturnya dengan penerbangan kembali ke Inggris Senin sore waktu setempat, dan satu lagi ke Valencia di kemudian hari.

Sayangnya, tidak ada meja Ryanair di bandara Ukraina, yang membuatnya makin sulit, tapi sejak itu dia dibawa pihak bandara ke hotel terdekat.

Namun, tentu saja Inka tidak senang mengingat maskapai itu membutuhkan waktu enam jam untuk menyortir penerbangan dan hotelnya.

"Saya seorang gadis yang sendirian di negara asing, terima kasih Tuhan staf bandara sangat pengertian," pungkas Inka.

Ryanair adalah maskapai penerbangan berbiaya murah Irlandia. Kantor pusat dari maskapai penerbangan ini berada di Bandar Udara Dublin di Swords, County Dublin, Irlandia, dengan basis operasi utamanya di Bandar Udara Dublin dan Bandar Udara London Stansted.