Ingin Buktikan Kerjanya Bagus, Seorang Petugas Kebersihan Minum Air Toilet
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang petugas kebersihan di China ingin membuktikan betapa bagusnya dia dalam bekerja. Ia mengambil keputusan yang agak menjijikkan dengan meminum air dari toilet.

Pekerja yang berdedikasi ini mengaku ingin memotivasi karyawan di departemen lain untuk melakukan pekerjaan mereka dengan sempurna. Itulah alasan dia meminum air toilet yang sebelumnya ia bersihkan.

Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di situs media sosial Tiongkok, Weibo, petugas kebersihan perempuan tersebut mengambil secangkir air langsung dari toilet jongkok di depan sekelompok atasannya.

Dia kemudian bangkit dan meminum seluruh cangkir dalam hitungan detik, membuktikan seberapa bagus dia melakukan sanitasi di kamar kecil.

Saat kamera bergerak, para bos memberinya tepuk tangan.

Seorang juru bicara Perusahaan Teknologi Pupuk Zhongcheng di Shandong, China timur mengatakan kepada media lokal Yidian Video bahwa perusahaan mereka tidak menerapkan kebijakan untuk meminta pekerja minum air toilet.

"Ini adalah bukti kesempurnaan yang ingin dia tunjukkan, untuk memberi tahu orang lain betapa dia berdedikasi dalam pekerjaannya," kata juru bicara dilansir dari Daily Star, Kamis, 15 Oktober.

Pekerja kebersihan mengambil air toilet (Foto: Daily Star)

"Dia ingin menunjukkan bahwa dia begitu percaya diri dalam membersihkan toilet sehingga dia bahkan bisa minum air dari lubang (jamban) itu."

Ketika ditanya apakah perusahaan meminta para pekerja untuk melakukannya, ia dengan tegas menjawab: "Tidak, tidak."

Menurut Sina News, peristiwa ini telah dilaporkan kepada Departemen Tenaga Kerja setempat. Selanjutnya pejabat akan melakukan penyelidikan terhadap hak dan kebijakan pekerja.

Pekerja kebersihan ini meminum air toilet untuk buktikan pekerjaannya sempurna (Foto: Daily Star)

Sementara itu, penonton mengecam bos perusahaan karena mendorong perilaku menjijikan itu.

Yang satu berkata: "Mereka melihat ini sebagai pertunjukan, sebuah penampilan. Sungguh memalukan bagi para bos."

Yang lain menulis: "Ini sangat menjijikkan. Tidak perlu minum air toilet untuk membuktikan seberapa bersih toilet itu."

“Mengapa mereka bertepuk tangan untuk (hal menjijikan) ini?” Tanya yang ketiga. "Benar-benar aneh."