Bersin Doang Dapat 10 Juta <i>View</i> di TikTok, Jiddana Masuk Media Asing
Jiddana Dusturia (TikTok @jiddussgrinaaa03)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang perempuan muda tercengang ketika dia bangun dan melihat salah satu video TikTok-nya mendapatkan 10 juta penayangan dalam semalam.

Jiddana Dusturia, dari Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, secara tidak sengaja mengunggah video bersin di depan kamera ke laman TikTok miliknya @jiddussgrinaaa03.

Dalam klip tersebut, siswa sekolah menengah, yang dikenal teman-temannya sebagai Grina, terlihat mengenakan seragam sekolahnya saat dia duduk  menghadap ke kamera.

Dia tiba-tiba bersin, memaksanya untuk merekam ulang videonya.

"Saya meninggalkan video (bersin) di draf, dan kemudian saya secara tidak sengaja menekan tombol upload sebelum saya pergi tidur," kata Grina seperti diberitakan Daily Star, Selasa kemarin.

"Saat itu saya tidak menyadari bahwa video itu telah diunggah ke TikTok saya."

Banyak penonton yang berkomentar bahwa videonya muncul di For You Page (FYP) mereka, yang berarti konten tersebut telah menjadi viral.

Jiddana  secara tidak sengaja menekan tombol upload sebelum saya pergi tidur (TikTok @jiddussgrinaaa03)

Siswi itu menambahkan: "Keesokan harinya obrolan grup saya dibanjiri (oleh orang-orang) yang mengatakan bahwa (video saya) telah masuk FYP!"

Daily Star mengabarkan, Jiddana mengatakan kepada situs berita lokal Tribun bahwa klip tersebut sebenarnya adalah kesalahan dari video lain yang dia posting, menambahkan bahwa hidungnya mulai gatal segera setelah dia mulai syuting.

Salah satu pengguna TikTok bercanda: "100% konten viral".

"Video Anda muncul di FYP saya bahkan tanpa teks atau hashtag," tulis yang lain.

Yang ketiga bertanya-tanya: "Bersin bisa mendapatkan 200.000 suka? Saya tidak akan mengedit video lagi sekarang."

Keesokan harinya, Jiddana mengunggah versi asli klip sinkronisasi bibir di TikTok-nya, mengatakan: "Perkenalkan anak batin ini yang telah menjadi FYP hanya karena bersin."