Bagikan:

JAKARTA - Penumpang maskapai Air Europa tujuan Uruguay dari Madrid, Spanyol membagikan momen mengerikan ketika pesawat yang ditumpanginya itu mengalami turbulensi parah pada Senin 1 Juli.

Turbulensi itu menyebabkan salah satu penumpang yang mengenakan sabuk pengaman terguncang hingga berada di kabin pesawat. Momen itu diunggah dalam bentuk video di media sosial X.

Rekaman video itu memperlihatkan sesaat setelah turbulensi dialami Boeing 787-9 Dreamliner tersebut.

Keadaan dalam pesawat maskapai berbasis di Spanyol itu berantakan.

Kamera kemudian memperlihatkan separuh kaki menggantung di kabin pesawat. Seorang penumpang nampaknya terguncang turbulensi hingga masuk ke dalam kabin.

Sementara dalam unggahan penumpang lainnya tampak langit-langit dan kursi pesawat rusak terdampak insiden. Sisa darah diduga akibat benturan juga terlihat di sejumlah bagian kursi penumpang.

Akibat insiden ini, pesawat Air Europa yang dijadwalkan tiba di Uruguay pada Senin 1 Juli, pukul 2.32 dini hari, akhirnya mendarat darurat di Kota Natal, Brasil.

Juan Pablo, penumpang asal Argentina yang mengalami insiden itu mengatakan, usai mendarat darurat, sedikitnya 20 penumpang dibawa dengan ambulans ke rumah sakit Monsenhor Walfredo Gurgel di Natal.

Mirror melaporkan turbulensi parah maskapai Air Europa ini menyebabkan 30 orang luka-luka, di antaranya mengalami patah tulang.