Kecelakaan, Anak Amien Rais Alami Luka Ringan
Kendaraan yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais pasca kecelakaan di Tol Cipali. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Loyalis Amies Rais, Agung Mozin membenarkan  putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan di Tol Cipali, dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Namun, kata dia, Hanafi hanya mengalami luka ringan di bagian alis. Hanafi sempat dirawat di rumah sakit, namun kini sedang diusahakan pulang ke rumah.

"Kondisi Hanafi Rais dalam keadaan selamat dan ada luka kecil di bagian alis saja. Sudah dilakukan pengecekan oleh tim dokter. Tidak ada akibat berat dari kecelakaan tersebut. Kini, pihak keluarga sudah mendampingi dan diusahakan segera pulang ke rumah," kata Agung kepada wartawan, Minggu, 18 Oktober.

Kecelakaan terjadi saat Hanafi sedang menuju Jakarta bersama sopirnya, Ferdian, di Tol Cipali KM 112-900 Jalur B Wilayah Hukum Polres Subang. 

Sekitar pukul 02.22 WIB Minggu dini hari, mobil yang ditumpangi Hanafi tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang. Agung mengaku tidak mengetahui identitas kendaraan yang menabrak.

"Akibatnya, kendaraan terdorong ke depan dan menabrak kendaraan angkut alat berat. Nomor polisi kendaraan berat ini tidak diketahui," ujar Agung.

Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dengan posisi akhir normal menghadap barat. Hanafi mengalami luka ringan, sedangkan Ferdian, sopir dalam keadaan sehat dan tidak ada luka atau benturan keras sama sekali.

Sebelumnya, Unit PJR Polda Jawa Barat mengabarkan putra dari tokoh politisi Amien Rais, yakni Ahmad Hanafi Rais terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang.

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengatakan, Hanafi Rais berada pada mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV. Mobil itu, kata Karyana, dikendarai oleh Ferdian Yudha Pratama.

Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanafi berserta Ferdian, kata Karyana, kini dirawat di rumah sakit yang berada di wilayah Purwakarta.

"Pihak kepolisian mendatangi TKP dan mencatat saksi-saksi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Polisi juga mengamankan barang bukti ke Mako PJR Tol Cilameri Subang," katanya.