Bagikan:

JAKARTA - Ribuan warga Muhammadiyah dari berbagai daerah menghadiri halalbihalal Muhammadiyah DKI Jakarta di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Kramat Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu 22 Mei.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Nuswantoro menegaskan, pihaknya mengapresiasi kepada para peserta yang hadir dalam halalbihalal Idul Fitri 1443 H ini.

Bahkan, pihaknya tidak menyangka peserta yang menghadiri halalbihalal di luar dari yang diperkirakan pihaknya.

Pasalnya, sebelum kegiatan dimulai, pihak PW Muhammadiyah hanya menyiapkan 700 kursi untuk peserta hadir. Namun pada saat hari H, jumlah peserta yang hadir cukup banyak hingga ribuan orang.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan silaturahim. Rupanya dapat tanggapan dari warga Muhammadiyah di luar Jakarta. Terimakasih sudah hadir memenuhi undangan pimpinan Muhammadiyah DKI Jakarta," kata Nuswantoro kepada VOI di lokasi, Minggu, 22 Mei.

Warga Muhammadiyah yang hadir berasal dari berbagai kota di luar Jakarta. Mereka datang setelah melihat undangan dari media sosial yang di share oleh PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

"Jadi antusias warga muhamadiyah di luar Jakarta cukup banyak. Ada dari Serang, Semarang, Bogor, Tangerang, Indramayu, Pemalang, Brebes, banyak pada hadir," ujarnya.

Banyaknya warga Muhammadiyah yang hadir sangat diapresiasi oleh PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

"Peserta hadir diperkirakan diatas 1.000 orang. Ini adalah apresiasi yang cukup bagus, warga Muhammadiyah bisa bersilaturahim," katanya.

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma yang turut hadir pada kegiatan halalbihalal ini menyatakan, banyak pesan tausiyah yang didapatkan dari Ustadz H. Adi Hidayat yang berisi tentang makna halalbihalal.

"Intinya setelah halalbihalal, benar-benar keluar dari kegiatan ini sudah halal, sudah bertutur kata yang baik, berpikir secara positif, kemudian tidak melakukan hal-hal yang sifatnya yang menimbulkan dampak yang negatif. Serta kita senantiasa untuk selalu mencari ilmu pengetahuan dan mencari ilmu yang bermanfaat," singkatnya kepada VOI.