Anies Baswedan Hadiri Acara Halalbihalal Muhammadiyah DKI Secara Virtual
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI JAKARTA Anies Baswedan dan Jusuf Kalla batal menghadiri acara halal bi halal yang digelar Muhammadiyah DKI Jakarta di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Kramat Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu 22 Mei secara langsung.

Anies Baswedan hadir secara virtual dan menyampaikan batal hadir karena menghadiri acara keluarga. Meski demikian, Anies berjanji akan bertemu keluarga Muhammadiyah DKI Jakarta.

"Salam untuk semua semoga kita diberikan kesehatan. Insyaallah di kesempatan lain bisa silaturahmi langsung," ujar Anies secara virtual.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Nuswantoro mengatakan, pihak Muhammadiyah DKI Jakarta berterima kasih atas perhatian Gubernur DKI Jakarta kepada Muhammadiyah yang dinilai cukup baik.

"Hampir semua program-program Muhammadiyah Jakarta itu mendapat dukungan dari Pak Gubernur. Kemudian beberapa masukan dan saran, kritik kami sampaikan ke Pak Gubernur, beliau berikan apresiasi dengan baik," katanya kepada VOI di lokasi, Minggu, 22 Mei.

Meski tidak menghadiri langsung ke lokasi, PW Muhammadiyah DKI Jakarta memaklumi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir secara langsung.

Pasalnya, dikatakan Nuswantoro, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menghadiri setiap kali mendapatkan undangan dari PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

"Hari ini beliau tidak hadir karena memang ada kerepotan di rumahnya. Kami hanya bisa mendoakan, mudah - mudahan beliau sehat dan terus berjalan diatas rel yang benar. Tetap sehat dan tetap bersama kita. Itu doa kami mewakili Muhammadiyah Jakarta," pungkas Nuswantoro.

Sementara peserta warga Muhammadiyah yang menghadiri kegiatan halal bi halal PW Muhammadiyah DKI Jakarta mencapai ribuan orang dari berbagai kota di pulau Jawa.