Ahmad Sahroni Minta Erick Thohir Sponsori Formula E dari BUMN
Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengaku pihaknya meminta Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sponsor dari perusahaan BUMN untuk penyelenggaraan Formula E.

"Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN berikan sponsor," kata Sahroni dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei.

Sahroni memandang, perusahaan pelat merah ini perlu berpartisipasi dalam pembiayaan Formula E. Sebab balapan mobil listrik ini merupakan event internasional yang disiarkan di berbagai negara.

Sahroni pun mengaku dirinya sudah menemui Erick Thohir secara langsung setelah kegiatan peninjauan sirkuit Formula E oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

"Tanggal 9 Mei, habis presiden datang hari Kamis, Senin saya menghadap pak Erick untuk sampaikan proposal. Tapi sampai hari ini belum ada feedback," ungkap Sahroni.

Terkait kepastian sponsor, penyelenggara dan panitia pelaksana Jakarta E-Prix ini tak kunjung mengumumkan siapa saja pihak yang bakal membiayai balapan Formula E.

Menurut Vice Managing Director Formula E Jakpro, Gunung Kartiko, ada beberapa pihak telah sepakat unguk menjadi sponsor, mulai dari bank hingga perusahaan digital. Hanya saja, Gunung tak menyebut siapa saja pihak tersebut.

"Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yg menjadi sponsorship kita. Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, nasional, perusahaan digital, perusahaan listrik, food and beverage juga ada. Kita juga ada hospitality, perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan, telco company, dan otomotif," ungkap Gunung.

Gunung menuturkan, penjabaran mengenai siapa saja pihak sponsor belum bisa diumumkan saat ini karena masih menunggu kesepakatan kontrak antara penyelenggara Formula E dan persetujuan FEO.

"Detailnya seperti apa kita akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yg akan kita tanda tangan kontrak lagi," ucap Gunung.

"Jadi, insyaallah akan kita update nanti di minggu depan, Tapi bisa kita sampaikan bahwa ini adalah industri-industri sudah melakukan sponsorship dengan kita," tutur Gunung.