Prabowo Berangkat ke Pentagon Bicarakan Pertahanan dan Penanganan COVID-19
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi (Foto: Twitter @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark T. Esper. Pertemuan tersebut akan dilakukan di Gedung Pentagon, markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Arlington County, Virginia.

"Kementerian Pertahanan Amerika Serikat akan menerima Menteri Prabowo di Pentagon pada 16 Oktober," kata Juru Bicara Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat, Mike Quinlan saat dihubungi, Kamis, 15 Oktober.

Dalam pertemuan ini, keduanya akan membicarakan sejumlah hal dari mulai kerja sama di bidang pertahanan hingga penanganan COVID-19.

"Topik yang akan dibahas meliputi masalah regional, masalah perdagangan, kerja sama keamanab, aktivitas kemiliteran, dan upaya merespons COVID-19," ungkap Mike.

 

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan lawatan ke Amerika Serikat setelah dirinya mendapatkan undangan dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark T. Esper.

Lawatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak 15 Oktober hingga 19 Oktober.

"Pak Prabowo mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 19 beraktivitas di Amerika Serikat," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan videonya yang dikutip Kamis, 15 Oktober.

Dalam lawatan ini, Prabowo dijadwalkan akan melakukan sejumlah pertemuan dengan berbagai pihak untuk membicarakan sejumlah hal terkait pertahanan.

"Beliau akan bicara tentang kerjasama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia, melanjutkan berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini, dan bertemu dengan banyak pihak terutama terkait dengan pertahanan di Amerika Serikat," ujarnya.