Perampok yang Ikat Karyawati Alfamart dan Gasak Uang Rp17 Juta Ditangkap Tak Jauh dari Tempat Kejadian Perkara
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Senen berhasil menangkap pelaku Perampokan Alfamart yang terletak di Jalan Letjen Suprapto IV, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Pelaku ditangkap dari serangkaian hasil penyelidikan yang dilakukan pihak Kepolisian.

"Alhamdulillah pelaku sudah ditangkap. Pelaku berinisial R," kata Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Mei, malam.

Penangkapan pelaku tak jauh dari lokasi kejadian tempat Alfamart itu dirampok.

"Pelaku ditangkap di kawasan Kenari, Kecamatan Senen," ujarnya.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

"Pelaku sedang kita kembangkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket yang terletak di Jalan Letjen Suprapto IV, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Pelaku mengancam dua karyawati Alfamart dengan menggunakan senjata tajam. Tak hanya itu, pelaku mengikat dua karyawati berinisial P dan NNW, lalu menggasak uang sebesar Rp17 juta.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan, kejadian terjadi pada Rabu 4 Mei pukul 21.22 WIB. Saat itu, dua orang penjaga minimarket tengah bertugas.

Tiba-tiba pelaku datang saat Alfamart tengah sepi dan hendak tutup.

"Diikat, engga luka. Jutaan uang kasir diambil," kata Kompol Ari kepada wartawan, Selasa, 17 Mei.

Ketika memasuki minimarket, pelaku menutup rolling door dan menodongkan senjata tajam ke korban. Pelaku meminta uang yang ada di dalam brangkas.

"Pelaku seorang diri memakai helm. Sebelum kabur, pelaku sempat cerita bahwa dia sakit hati dendam dengan jenis toko tersebut, lalu mengikat kedua penjaga toko," ujarnya.