Petugas Bandara SSK II Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan 1.000 Gram Ganja, Dikirim Via JNE
Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II menggagalkan upaya penyelundupan 1.000 gram ganja kering (Via ANTARA)

Bagikan:

PEKANBARU - Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau, kembali menggagalkan upaya penyelundupan 1.000 gram ganja kering, Selasa, 17 Mei. 
 
Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Norjadin Letnan Kolonel PM Gede Eka Santika menjelaskan, paket ganja kering itu terdeteksi berada di dalam kotak yang ada di dalam paket kargo.
 
"Awalnya paket itu terdeteksi alat sinar X, dan petugas yang curiga langsung menindaklanjuti dengan memanggil petugas JNE," kata dia di Pekanbaru dilansir dari Antara, Rabu, 18 Mei.
 
Sekitar pukul 06.15 WIB, petugas Satuan Polisi Militer TNI AU Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin dan petugas pengamanan Bandara Sultan Syarif Kasim  II Pekanbaru, menemukan paket mencurigakan di dalam kargo, kemudian langsung disita.
 
Saat disita diketahui paket itu dikirim melalui jasa pengiriman JNE, sehingga operatornya langsung dipanggil.
 
Selanjutnya, dengan disaksikan beberapa petugas operator JNE itu membuka paket itu dan didapati bentuknya seperti daun ganja. Kemudian, untuk memastikan kebenaran paket tersebut. Pihaknya langsung berkoordinasi dan memanggil pihak BNNP Riau.
 

 
"Pihak BNNP yang datang memastikan paket itu adalah ganja," ujar Santika. Selanjutnya, untuk kepentingan penyidikan mereka langsung menyerahkan barang bukti paket ganja kering untuk dikembangkan. "Paket itu sudah dibawa petugas BNNP Riau untuk dikembangkan kasusnya," ujar dia.