Tekad Bobby Nasution Jadikan Medan Berkah: Kolaborasi Umat, Ulama, Umara
Bobby Nasution-Aulia Rachman/Dok. Instagram bobbynst

Bagikan:

MEDAN - Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman bertekad menjadikan Kota Medan sebagai kota berkah. Perpaduan umat, ulama dan umara menyokong gagasan ini.

“Bobby-Aulia untuk umat. Bismillah perwujudan dari keberkahan Kota Medan kami awali melalui program prioritas yang mencerminkan kepedulian terhadap umat. Saya dan Bang Aulia akan mensukseskan hal tersebut dengan mengusung semangat kolaborasi atau perpaduan antara umat, ulama dan umara (pemimpin pemerintahan),” kata Bobby, Rabu, 14 Oktober. 

Dilihat dari akun Instagramnya, bobbynst, Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengunggah video mengenai kondisi masjid terkini, yang seharusnya memiliki peran strategis untuk kemajuan peradaban umat Islam. 

Dalam video yang diunggah Bobby Nasution, dipaparkan fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah. Namun juga sebagai pusat pendidikan dan fungsi sosial dan ekonomi.

Bobby-Aulia, pasangan nomor urut 2 di Pilkada Medan ini membeberkan kurangnya perhatian tentang pengelolaan ekonomi di rumah ibadah khususnya masjid. Padahal seharusnya masjid menurut Bobby menjadi penggerak ekonomi.

Karena itu digagas program menjadikan masjid sebagai pusat kesejahteraan umat. Bobby bertekad membangun koperasi atau usaha sebagai jalan keluar bagi masyarakat memperkecil kesenjangan sosial. Upaya ini sekaligus bertujuan membangun ekonomi dengan bertumpu pada pemberdayaan ekonomi keumatan.

“Pemerintah bahu-membahu membantu pembangunan masjid, menyediakan beasiswa untuk generasi Islam yang ingin menjadi ustaz dan ustazah serta menjadikan program lulus SD bisa baca Al-Quran. Masjid harus menjadi motor penggerak bangkitnya ekonomi keumatan,” demikian narasi paparan program Bobby-Aulia di Pilkada Medan.